Saturday, August 4, 2012

5 Tips Mudah SEO Dengan Hasil Memuaskan

5-tips-seo
Cara ini membantu anda untuk menaikkan ranking blog anda di mesin pencarian, dibawah ini akan saya jelaskan 5 tips dasar SEO yang sering dicari oleh banyak pemilik blog.
Periksa website Anda dan pastikan Anda melakukan langkah-langkah sederhana ini untuk hasil terbaik dalam SERPs.

1. Pastikan judul halaman blog anda menyatakan apa yang anda kerjakan atau apa yang anda berikan dalam blog anda, dan seharusnya berisi beberapa kata pertama yang akan di ketik pengguna internet di mesin pencari (kata kunci) ketika mencari produk atau layanan Anda. Buatlah judul yang unik untuk setiap halaman di blog anda. Contoh judul halaman yang baik seperti judul halaman ini "5 Tips Mudah SEO Dengan Hasil Memuaskan", Judul halaman yang buruk cenderung bermakna sempit "Google SEO".


2. Meta description pada halaman blog anda harus menjadi kalimat potongan singkat dari definisi blog anda, kalimat ini berfungsi sebagai penarik orang untuk mengklik link dari blog anda dan kobinasikan dengan memberikan keywords yang relevan, buatlah sebisa mungkin tidak lebih dari 2 baris panjangnya.
3. Pada bagian judul blog anda harus memiliki banyak hubungan dengan judul halaman anda, cara paling bagus memberikan format judul blog anda menggunakan Tag HTML <H1>Judul Blog</H1> akmu juga dapat menggunakan format H2 H3 H4 untuk memberikan Sub Judul atau judul halaman anda.

4. Filename untuk blog anda jangan disimpan dengan nama blogernewbie.html atau page.html cobalah menggunakan frase kata kunci dalam nama file seperti bloger-newbie.html dipisah setiap kata dengan tanda hubung (-), dengan catatan tidak mengubah index.html, index.php atau lainny sebagai kata kunci.

5. Tambahkan deskripsi alt teks untuk setiap gambar pada halaman blog anda dengan memberikan beberapa kata untuk setiap gambar agar dapat membantu mesin pencari memahami gambar apa yang ada di blog anda. Anda juga dapat menyimpan gambar dengan menggunakan kata kunci dengan cara yang sama seperti memberikan filename halaman blog anda. contoh bloger-seo-newbie.gif dan bukan hanya blogerseonewbie.gif.

Demikian beberapa cara mudah SEO dengan hasil yang memuaskan, semoga dapat membantu anda pembuat blog / web yang masih newbie seperti saya ini.

Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.
1 comment: