Monday, July 30, 2012

Cara Membuat Blog Gratis

cara membuat blog gratis
Bagaimana Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot? simak tutorial yg saya berikan ini semoga dapat membantu. Cara Membuat Blog Gratis di Blogger. Berbicara mengenai cara membuat blog gratis sebenarnya sangat mudah bagi anda yang sudah biasa berkecimpung di dunia Blogger, Namun bagaimana dengan anda yang masih Awam? tentunya Anda harus mempunyai Panduan agar bisa membuat Blog dengan mudah di Blogspot. Mari kita mulai Cara Membuat Blog Gratis dengan mudah dan cepat. Silahkan simak langkah demi langkah pembuatan blog dibawah ini.

Pertama anda harus mempunyai alamat email Gmail.com. Belum punya? Daftar dulu Baca Cara Membuat Akun Gmail untuk tata caranya.


Jangan lupa Verifikasi terlebih dahulu akun anda dengan memasukkan Nomor Telepon anda.
Lalu masukkan kode yang dikirim tim Google ke Ponsel anda kedalam kolom verifikasi.
Bila sudah selesai silahkan Login ke www.blogger.com, Maka Anda Akan diminta Memasukan Alamat Email dan Password Gmail anda.

Selenjutnya klik Icon Buat Blog. Maka Anda akan diminta memasukkan keterangan blog yang akan anda buat, seperti : Judul Blog, Alamat Blog (URL) anda.
Keterangan :

  • Judul Blog     : Isi dengan judul untuk blog anda sesuka hati, Semisal "Nama Anda" atau apa saja.
  • Alamat Blog : Isi dengan alamat blog yang anda suka, otomastis akan Bertitle "alamat_blog.blogspot.com". Isi kolom verifikasi dengan kata yang ada di gambar untuk verifikasi. Lalu klik Next/Selanjutnya


Langkah selanjutnya adalah menentukan jenis template atau Theme awal, yang nanti bisa anda ubah dan ganti dengan theme yang lebih keren tentunya sesuai dengan selera anda. Saya sarankan gunakan Template Blogspot SEO Friendly ( ??? ). Pada postingan berikutnya saya akan coba menjelaskan apa itu SEO Friendly.
Selesai, Anda bisa memulai membuat artikel yang akan anda tampilkan pada blog baru anda.

Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment