Monday, July 30, 2012

Cara Membuat Akun Gmail

Cara membuat akun gmail
Pada artikel pertama saya ini, saya akan mencoba membahas bagaimana Cara Membuat Akun Gmail. Perlu kita ketahui Gmail adalah layanan media elektronik milik Perusahaan besar di dunia maya yaitu Google, mungkin selama ini anda lebih familiar dengan yahoo mail, pada prinsipnya fungsi dari yahoo dan Gmail adalah sama. Disamping tampilannya yang bagus, Gmail juga mendukung beberapa pembuatan akun media eloktronik lain diantaranya Blogger, Myspace, Google+, Youtube, dan Webmaster Tools yang kita ketahui juga adalah milik dari perusahaan Google.


Ok, Langsung saja kita mulai bagaimana langkah-langkah dalam pembuatan akun Gmail :
1. Anda buka dulu situs www.gmail.com
2. Kemudian Klik "Create An Account"
3. Isi formulir dengan benar, ( Nama depan, Nama belakang, Password,
    tanggal lahir dan jenis kelamin, nomor telpon optional bisa di isi atau dikosongkan saja),
    dan setelah di isi lalu klik next step
4. Setelah itu akan muncul Halaman pembuka Profil, klik saja next step. Tapi jika ingin memberi foto, 
    silahkan saja upload foto dulu.
5. Bila sudah memasukkan photo profil anda lalu klik Continue to Email.

Selamat anda sudah berhasil membuat akun Email di google atau gmail, dan biasanya langsung menerima 3 pesan dari google.

Cara Membuat Akun Gmail yang saya posting ini adalah yang terbaru, karena dengan hanya melakukan pendaftaran gmail ini anda sudah langsung terdaftar secara otomatis disitus jaringan social google yaitu google plus. Jadi anda tidak perlu lagi daftar google plus karena secara otomatis anda sudah terdaftar di jaringan social tersebut. Apa itu Google Plus? google plus sama seperti facebook, namun situs ini di berdayakan oleh google yang di rilis pertengahan 2011 lalu.

Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment